Sejarah Red Carpet, dan Kenapa Harus Karpet Warna Merah?

3D Gambar Tangga Karpet Merah-merah-gratis Foto Download Gratis

Ketika kamu mendengar red carpet atau kata karpet merah atau permadani merah, pasti gaun-gaun cantik dan mewah yang akan melintas di benakmu. Suasana yang glamor dan flash dari kamera akan ikut menyemarakkan momen ini.

Ajang karpet merah atau red carpet ini bisa kamu temui saat ada momen penghargaan Piala Oscar, Met Gala, dan berbagai momen di seputar industri film dan musik. Pria dan wanita yang berjalan di atasnya seolah-olah adalah bintang papan atas yang indah dan mengagumkan.

Baca Juga http://cucikarpet.id/index.php/2022/09/20/lengkapi-setiap-jenis-peralatan-cuci-karpet-ini-untuk-usaha-laundry/

Kenapa Harus Warna Merah?

Merah merupakan warna yang diasosiasikan dengan gengsi dan berhubungan dengan keluarga kerajaan dan aristokrasi. Sejak dulu, warna ini juga salah satu yang paling mahal dan paling sulit dibuat. Jadi, carpet dengan warna merah khususnya yang merah gelap merupakan salah satu komoditi yang mahal dan mewah.

Sejarah Red Carpet

Kapan sebenarnya trend red carpet ini dimulai? Pada tahun 1821, tepatnya di Georgetown, Carolina Selatan, kunjungan presiden AS James Monroe ditandai kala itu dengan digelarkan karpet merah untuk acara penyambutan. Saat itu, ia datang dengan menaiki sebuah kapal.

Nah, sejak itulah, karpet merah menjadi standar dalam penyelenggaraan acara penting dan perhelatan akbar. Bukan hanya di Hollywood, namun trend ini juga dianut oleh berbagai negara. Pada tahun 1920, karpet merah dan Hollywood menjadi satu kesatuan yang bisa kamu temui sampai saat ini.

Karpet Merah dan Mode

Karpet merah dan kamera tak bisa dipisahkan dengan mode dan fashion yang dikenakan para bintang yang berjalan di karpet merah. Salah satu momen yang tak bisa dilupakan adalah ketika aktris Elizabeth Hurley tiba di red carpet dengan gaun Versace. Gaun itu hingga kini dikenal dengan that dress yang membuatnya tampil seksi dan berani.

Mulai pada tahun 1990an, film, musik dan mode tak bisa lagi dipisahkan. Red carpet bak ajang petunjukan untuk para bintang untuk show off gaun terbaik mereka. Hal ini lah yang membuat red carpet menjadi spesial dan istimewa untuk diabadikan.

Sumber tebet9.com

Ingin baca info menarik lainnya bisa klik DISINI

Jika Anda Berminat Tentang Seputar Karpet, Keset, Dan Sajadah Bisa Hubungi Email Dibawah Ini :

hjkarpetofficial@gmail.com

Close Menu