Tips membersihkan noda dikarpet dengan mudah

Tips membersihkan noda dikarpet dengan mudah

kopi tumpah dikarpet

Karpet menjadi salah satu dekorasi yang disukai banyak orang, karena bahannya yang lembut membuat kita nyaman untuk bersantai, tapi bagaimana jika karpet tersebut kotor dan banyak nodanya, pasti tidak enak kan untuk bersantai dikarpet tersebut.

Baca Juga:tips membersihkan karpet agar bersih sempurna 

nah disini saya akan memberitahukan bagaimana caranya untuk membersihkan noda yang ada pada karpet dengan mudah, simak caranya ya:

1.Gunakan spons dan air hangat

membersihkan karpet dengan spons

menggunakan spons dan air hangat merupakan cara yang paling mudah untuk membersihkan tumpahan minuman

carannya dengan Usap spons ke karpet yang ketumpahan minuman tersebut. Kemudian, keringkan dengan lap kering. Hati-hati ketika membersihkannya dan hindari menggosok dengan kasar.

2.Menggunakan deterjen cuci piring

deterjen cuci piring

Jika kamu mau membersihkan noda di karpet bulu, kamu bisa menggunakan deterjen sebagai pembersihnya

Baca Juga:cara menjemur karpet yang benar agar tidak cepat rusak

Campurkan 1 sendok makan deterjen pencuci piring dengan air dingin.Kemudian, rendam spons pada deterjen tersebut dan usap di karpet bulu sampai memudar.

Ulang terus langkah diatas sampai nodanya hillang sepenuhnya

3.Gunakan cuka untuk noda membandel

cuka untuk membersihkan noda

Noda membandel dikarpet merupakan tantangan yang sulit saat membersihkan karpet, tapi dengan menggunakan cuka kamu bisa dengan mudah untuk menghilangkan noda tersebut.

berikan cuka yang dicampur dengan jeruk nipis atau lemon. Setelah itu, rendam lap di ember yang berisikan cuka, jangan lupa tambahkan alkohol.lalu lap karpet dengan perlahan dan diamkan selama 5 menit

setelah itu keringkan karpet nya menggunakan lap kering, dengan Campuran ini akan membuat noda akan hilang dengan lebih cepat.

4.Baking soda juga efektif untuk membersihkan noda membandel

baking soda

Kamu bingung caranya agar noda dikarpet bisa menghilang?, kamu bisa mencoba menggunakan baking soda untuk membersihkan noda dikarpet,

Menggunakan baking soda terbilang cukup efektif untuk membersihkan noda dikarpet, caranya yaitu. Taburkan bubuk soda kue pada noda dan diamkan selama 1 jam agar nodanya menghilang sempurna.

Baca Juga:cara membersihkan dan merawat karpetbulu di rumah agar awet

Setelah itu gosok perlahan-lahan. Hati-hati untuk mengihandari terkena baking soda dengan tangan secara langsung!.

5.Gunakan es batu untuk melepas permen karet dikarpet

Esbatu untuk permen karet

kamu sedang makan permen karet tapi secara tidak sengaja terjatuh ke karpet?, tidak usah khawatir karena ada cara mudah untuk mengangkat permen karet yang menempel dikarpet, yaitu dengan es batu

Bekukan permen karet terlebih dahulu dengan es batu lalu kerok dengan pisau mentega dan tepuk dengan trikloroetilen, Setelah itu Kamu bisa melepas permen karet dari karpet

Jadi itulah beberapa tips untuk membersihkan noda dikarpet dengan mudah, apakah artikel ini membantu kalian membersihkan noda?, komen dibawah ya. dan jangan lupa untuk share artikel ini keteman-teman kalian ya

jika kamu berminat untuk mencuci karpetmu di hj clean kamu bisa menghubungi informasi dibawah

website:https://cucikarpet.id/

email:hernadhijayaclean@gmail.com

no telepon:081322420908

Head Office: Kp. Pulo Asem RT 09 /RW 06, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan Kelurahan Babelan, Bekasi

jangan ragu untuk mendatangi hj clean, karena kamu bisa mencuci kapret dengan harga murah tapi dengan service luar biasa!

Close Menu