tips membersihkan karpet agar bersih sempurna

tips membersihkan karpet agar bersih sempurna

karpet diruang tamu

Karpet merupakan alas yang penting untuk ada dirumah, karena karpet berperan untuk memberikan kenyaman untuk orang kesayangan dirumah. Tapi bagaimana jika karpet itu kotor?, pasti tidak enak untuk digunakan bukan?.

Baca Juga:lengkapi setiap jenis peralatan cuci karpet ini untuk usaha laundry

Nah, disini saya akan memberi tips mencuci karpet dirumah agar karpet kalian bisa bersih maksimal

1.Cuci karpet dengan semprotan air

menyemprot karpet

Anda bisa menggunakan alat high pressure cleaner, karena. Alat ini bisa menyemprotkan air bertekanan tinggi,

dan cara menggunaknannya pun cukup mudah. semprotkan air bertekanan tinggi tersebut fokus di satu titik, lalu sikat dengan sikat halus.

2.Gunakan deterjen pembersih karpet

deterjen karpet

Jika kamu ingin mencuci karpet berbahan polyester atau nilon, maka cara amannya adalah menggunakan detergen pembersih khusus yang memiliki tekstur lembut. Jadi, serat yang ada pada karpet tidak mudah rusak.

Caranya adalah dengan mencampurkan detergen di ember yang berisi air hangat, lalu sikat karpet secara lembut dan perlahan. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih. tapi cara ini kurang efektif bila dilakukan di karpet yang memiliki karakteristik bahan yang berat dan keras 

3.menyikat karpet

menyikat karpet

Gunakanlah sikat untuk membersihkan karpet, terutama jika kamu memiliki hewan peliharaan berbulu yang bebas berkeliaran di dalam rumah.

Baca Juga:cara mencuci karpet agar harum 

karena, sikat sangat efektif untuk membersihkan bulu hewan yang ada dikarpet kamu, dan juga sikat bisa membersihkan kotoran yang ada dikarpet dengan cepat.

4.untuk menghilangkan bau kamu bisa memakai cuka

karpet diberi cuka

Karpet yang kotor memicu bau yang tidak enak dan menyengat bukan?, dan mungkin saja dikarpet anda telah bertumbuh jamur didalam serat karpet. Tapi kamu tidak perlu khawatir. karna, cuka putih bisa menghilangkan semua masalah tersebut

Caranya dengan: mencampur cuka putih dengan air hangat di dalam botol semprot dan kocok hingga larut. Lalu Setelah itu, semprotkan ke seluruh bagian karpet hingga mengering. lakukan hal ini dua kali untuk hasil yang lebih maksimal.

5.Jemur karpet

menjemur karpet


setelah kamu mencuci karpet, kamu bisa Menjemur karpet. menjemur karpet merupakan cara yang efektif untuk menhilangkan debu dan bakteri yang ada di karpet,

Baca Juga:jasa cuci karpet masjid

tapi. Karpet yang basah, hendaknya tidak dijemur di bawah terik matahari langsung. Cara menjemur karpet di bawah atap ini untuk menghindari terjadinya kekakuan pada karpet yang sedang Anda jemur.

Dengan melakukan cara diatas niscaya, karpet yang telah kamu cuci akan bersih dan kinclong, jadi itulah beberapa cara mencuci karpet dengn benar agar bisa bersih sempurna, jika artikel ini bermanfaat kamu bisa share keteman-teman kalian..

jika kamu berminat untuk mencuci karpetmu di hj clean kamu bisa menghubungi informasi dibawah

website: https://cucikarpet.id/

email:hernadhijayaclean@gmail.com

no telepon:081322420908

Head Office: Kp. Pulo Asem RT 09 /RW 06, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan Kelurahan Babelan, Bekasi

jangan ragu untuk mendatangi hj clean, karena kamu bisa mencuci kapret dengan harga murah tapi dengan service luar biasa!

Close Menu