Tips Membersihkan Karpet Plastik

Fungsi dari karpet tidak bisa dianggap remeh. Pada dasarnya kegunaan karpet sangatlah penting. Selain dapat berfungi untuk menjaga kebersihan pada lantai, karpet juga dapat menunjang rasa kenyamanan saat menginjaknya. Ketebalan karpet membuat kaki lebih rileks, dengan begitu dapat mengurangi rasa pegal.

karpet plastik | SIPLah

Untuk membersihkan karpet tidak boleh sembarang, Anda harus perhatikan jenis dan bahan yang terdapat pada karpet. Tiap bahan dan jenis yang berbeda tentu membutuhkan penanganan yang berbeda pula.

Berikut Langkah Langkah Membersihkan Karpet Plastik Ataupun Karet :

Langkah pertama

Anda basahkan karpetnya, lalu lumuri dengan sabun atau cairan pembersih tersebut.

Baca Juga Cara Mencuci Karpet Agar Harum

Langkah kedua

Kemudian sikat secara perlahan hingga muncul banyak busa. Jika terdapat noda yang susah dihilangkan seperti lumpur yang mengeras, Anda bisa gunakan sikat kaku untuk mempermudahnya.

Langkah ketiga

Setelah itu bilas dengan air bersih, kemudian jemur hingga kering. Jika cuaca sedang mendung, dan tidak ada sinat matahari, Anda dapat mengeringkan karpet dengan lap chamois. Jika ingin lebih cepat, Anda bisa gunakan cairan all-purpose cleaner lalu lap dengan menggunakan microfiber. Perlu diketahui, dengan menggunakan cairan all-purpose cleaner tidak akan menimbulkan bau.

Ingin baca info menarik lainnya bisa klik DISINI


Close Menu