tips mevacuum cleaner karpet dengan benar dan tidak rusak

tips mevacuum cleaner karpet dengan benar dan tidak rusak

karpet menjadi sebuah benda yang wajib ada disetiap tumah untuk memberikan kesan indah dan cantik pada ruangan, selain mempercantik ruangan karpet juga membuat orang menjadi lebih nyaman saat duduk.

Baca Juga:cara membersihkan karpet dari noda tanpa harus dicuci 

tentu benda seperti karpet tidak luput dari yang namanya kotor, kita harus membersihkan karpet agar bisa tetap nyaman saat digunakan, nah salah satu cara membersihkannya adalah dengan menggunakan vacuum cleaner.

jadi inilah cara mengvacuum cleaner karpet yang benar agar bersih maksimal dan terhindar dari kotoran yang mengganggu, simak artikelnya sampai habis

1.Gunakan vaccum yang tepat

Ada begitu banyak penyedot debu atau vacuum cleaner yang tersedia di pasaran saat ini. Meski begitu, tidak semua penyedot debu diciptakan sama. Jadi, penting memilih penyedot debu yang cukup memenuhi kebutuhan karpet Anda.

untuk jenis karpet lembut gunakan vacuum cleaner yang tidak terlalu kasar.

2.Daya sedot vacuum yang sesuai dengan bahan karpet

Untuk karpet seperti karpet nilon polypropylene dan bulu yang diletakan pada ruangan yang sering dilalui banyak orang seperti ruang tamu dan ruang keluarga, Anda wajib membersihkannya dengan vacuum cleaner denagn daya sedot yang tinggi

Baca Juga:tips menjemur karpet agar kering walaupun sedang hujan

sedangkan untuk karpet seperti karpet wol, yang diletakan pada ruangan yang jarang dilalui seperti kamar, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner pada pengaturan paling rendah. agar tidak merusak serat pada karpet.

3.jangan vacuum karpet saat karpet sedang basah

karpet yang sedang basah dan lembab membuat sulit dibersihkan dengan vacuum cleaner, jika kmau masih memaksa untuk mengvacuumnya maka itu akan merusak vacuum dan juga kareptnya.

sebaiknya kamu vacuum karpet saat keadaan karpet sedang kering, untuk mempermudah membersihkan debu yang menempel dikarpet.

4.gunakan sedikit pewangi pada karpet

saat kamu sedang membersihkan debu dikarpet, tentu kamu juga perlu membuatnya menjadi lebih wangi lagi, yaitu dengan menggunakan sedikit pewangi saat kamu sedang mengvacuum.

saat setelah kamu selesai mengvacuum keseluruhan karpet, kamu bisa memberikan sedikit pewangi untuk membuat karpet menjadi lebih wangi dan terhindar dari bau apek yang mengganggu kenyamanan kita.

5.Rutin mengvacuum karpet setiap 2 minggu sekali

walaupun hari ini kau sudah mengvacuum karpet dan sudah terlihat bersih dari debu yang menempel. Kamu harus selalu memaintenance kebersihan dari karpet.

kamu harus mengvacuum karpet setidaknya 2 minggu sekali untuk menjaga kebersihan karpet dari debu dan kotoran, jika kamu jarang mengvacuum karpet. Karpet akan lebih mudah untuk kotor dan nantinya akan sulit untuk dibersihkan.

nah jadi itulah beberapa tips yang bisa saya berikan saat kamu sedang mengvacuum karpet agar bersih maksimal dan terhindar dari kotoran, terima kasih sudah membaca artikel ini, jika artikel ini bermanfaat share keteman-teman kalian ya.

jika kamu berminat untuk mencuci karpetmu di hj clean kamu bisa menghubungi informasi dibawah

website:https://cucikarpet.id/

email:hernadhijayaclean@gmail.com

no telepon:081322420908

Head Office: Kp. Pulo Asem RT 09 /RW 06, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan Kelurahan Babelan, Bekasi

jangan ragu untuk mendatangi hj clean, karena kamu bisa mencuci kapret dengan harga murah tapi dengan service luar biasa!

Close Menu