Langkah Agar Karpet Tak Jadi Sarang Kuman

Langkah Agar Karpet Tak Jadi Sarang Kuman

Membersihkannya hanya membutuhkan waktu singkat dan itu bukan tugas yang sulit. Karpet sebaiknya divakum secara teratur, tumpahan noda harus segera dibersihkan dengan kain katun kering.

Cara terbaik untuk menjaganya adalah menghindari karpet dari kelembapan, dengan menyimpannya di tempat yang kering.

Pakar kebersihan rumah berbagi beberapa tips yang penting dilakukan untuk menjaga seluruh karpet di rumah selalu bersih.

Bahaya Kesehatan yang Mengintai di Balik Karpet
viva.co.id

Hindari Lembap

1. Gunakan penyedot debu


Vakum biasa setidaknya dua kali seminggu dapat membantu menjaga karpet tetap bersih. Jika ada benang yang keluar dari permukaan, jangan tarik keluar. Potong dengan gunting.

Baca Juga Tips Memilih Karpet Yang Cocok Untuk Anda

2. Membersihkan Noda


Jika ada noda yang jatuh atau tumpah di karpet, segera letakkan kertas blotting di atasnya agar menyerapnya dengan cepat. Pada titik-titik yang sulit, coba bersihkan dengan cuka putih dan air.

3. Hindari debu, kotoran dan kelempaban


Karpet basah menyebabkan pertumbuhan jamur. Selanjutnya, wol basah dapat membusuk dengan bau tidak sedap. Pastikan jemur karpet di bawah sinar matahari setidaknya 2 kali seminggu.

4. Deodoran


Jika ingin menghilangkan bau karpet, hindari pilihan yang banyak bahan kimia. Gunakan soda kue dan beberapa tetes minyak esensial sebagai bahan alami.

5. Penyimpanan


Simpan beberapa kantong gel silika dalam gulungan agar tetap kering.

6. Pelindung tambahan


Untuk pemeliharaan preventif, karpet dapat dilindungi dengan mengenakan lapisan scotchgard kain, sekali dalam 3-6 bulan, tergantung pada penggunaan.

ngin baca info menarik lainnya bisa klik DISINI

Jika Anda Berminat Tentang Seputar Karpet, Keset, Dan Sajadah Bisa Hubungi Email Dibawah Ini :

hjkarpetofficial@gmail.com

Close Menu