MERAWAT SOFA AGAR TETAP SEHAT DAN BERSIH

MERAWAT SOFA AGAR TETAP SEHAT DAN BERSIH

Sofa merupakan tempat yang nyaman untuk istirahat setiap orang,karena ukurannya yang besar dan biasanya selalu tersedia di ruang tamu dan ruang keluarga.Debu yang terbang dan menempel di sofa kulit Anda tentu merusak pemandangan. Bahkan tumpahan air minuman, keringat, hingga jamur juga bisa mengganggu kualitas sofa tersebut,Jika sofa selalu bersih, tentunya akan membuat tamu lebih nyaman dan membuat ruangan lebih terlihat rapi.

Cara ini bisa Anda lakukan untuk membersihkan noda di permukaan sofa, khususnya sofa yang terbuat dari kain seprai, katun, dan campuran poliester-akrilik. Namun, berbeda dengan cara sebelumnya, kini Anda membutuhkan produk pembersih. Gunakan bahan pencuci-kering karpet (dry cleaner) atau produk Capture Carpet untuk menutupi noda. Kemudian, sikat dengan lembut bubuk pembersih tersebut dengan kain bersih. Terakhir, gunakan penyedot debu untuk membersihkan serpihannya.

Tips dan trik cara merawat sofa agar tetap sehat :

  • Hindarkan sofa dari sinar matahari langsung agar warnanya tetap terjaga dan tak cepat pudar.
  • Bila di rumah Anda memelihara binatang peliharaan, dan ada anak-anak kecil yang berlarian di sekitar sofa, Anda disarankan selalu membersihkan sofa setiap hari menggunakan alat penyedot debu. Bila perlu, sebelum disedot bersihkan bagian tersebut menggunakan sikat plastik.
  • Jemurlah bantal kursi di bawah sinar matahari satu minggu sekali, kurang lebih selama 1 jam. Jangan lupa, pukul-pukul dan balik-balik bantal agar debu yang menempel hilang. Dengan begitu, isi bantal akan menyebar rata dan tetap menggembung. Jangan terlalu lama menjemur di bawah panas matahari karena akan memudarkan warna dan corak bantalan.
  • Untuk menjaga sofa agar tetap terlihat baik seperti saat pertama kali membeli, putar atau ganti posisi penempatan bantal-bantal sofa secara teratur dan hindari duduk di satu tempat yang sama setiap kali duduk di sofa.
  • Jika sofa terkena noda, segera bersihkan. Bila terlambat, noda akan sulit dibersihkan. Apalagi bila sofa terbuat dari bahan yang halus, seperti sutra, linen, kulit asli. Jangan gunakan cairan kimia jika Anda tidak tahu cara menggunakannya. Gunakan air biasa, langsung lap dengan kain kering, lalu jemur. Untuk mengeringkannya, biarkan terkena angin. Jangan gunakan hair dryer, apalagi jika terbuat dari sutra, karena kain sofa bisa mengerut.
  • Berhati-hatilah dalam menghilangkan sebuah noda. Anda harus memperhatikan petunjuk tentang menghilangkan noda yang setiap noda pasti berbeda perlakuannya jika akan dibersihkan. Misalnya saja untuk noda tinta, akan berbeda dengan noda dari minyak. Jadi selalu baca petunjuk pembersihan dalam membersihkan noda pada sofa anda.

Sofa mempunyai beberapa macam jenis,Tips untuk membersihkan sofa ini adalah :

  • Bahan Katun : Jika sofa anda terbuat dari bahan katun, untuk membersihka nya anda cukup dengan menggunakan air ataupun disetrika.
  • Bahan Kulit : Jika sofa anda terbuat dari bahan kulit , untuk membersihkan nya adalah dengan menggunakan kain basah dan gosokkan pada daerah yang terkena sentuhan tangan, jari dan kepala.

Menghilangkan Bau

  1. Taburkan bubuk soda kue pada permukaan sofa lama Anda pada malam hari. Biarkan selama semalam agar bau-bau yang tidak sedap diserap oleh soda kue.
  2. Pada pagi hari, gunakan penyedot debu untuk membersihkan serbuk soda kue yang ada di sofa hingga bersih. Soda kue cukup efektif untuk menghilangkan bau menyengat. Anda bisa juga menggunakan bubuk soda kue pada sudut-sudut rumah dan tempat-tempat lembab yang menyengat.

Jika anda tidak bisa membersihkan nya sendiri anda dapat memakai jasa cuci sofa.

No.Telp : 0812-8331-2848

Email : hernandhijayaclean@gmail.com

 

Close Menu
%d blogger menyukai ini: